Minggu, 31 Mei 2009

F4 BOYS BEFORE FLOWERS KOREAN VERSION

Hey… hey.. para penggemar drama Asia di Indonesia, kamue-kamue pasti dah kenal sama serial drama popular asal Taiwan, apalagi kalau bukan “Meteor Garden”. Hmmm aq rasa masih sangat sugar eh… maksud aq segar (hehehe) di ingatan kita bahwa serial drama tersebut yang mengguyuhkan kisah cinta seorang gadis miskin bernama San Chai (Barbie Hhu) dengan Tho Ming She (Jerry Yan). Lika-liku kisah San Chai dengan Tho Ming She yang harus melalui jalan terjal, ternyata mampu membuat fenomena menggemparkan di Indonesia karena tidak terduga mampu membuat eurofia drama Asia di kalangan pemirsa televisi Indonesia.



Tao nggak sech???

Setelah sukses dengan versi Taiwan dan versi Jepangnya, kini Korea pun ikut membuat Boys Before Flowers yang judul aslinya “Kkotboda Namja”. Dengan menampilkan wajah-wajah baru yang Cool abis di perfilm Korea. Ayo kita kenalan ama pemain utamanya.


Ini dia pentolan dari f4. Cowok kelahiran 22 Juni 1987 ini mempunyai nama asli Lee Min Hoo ia beruntung banget bisa main di serial ini. Untuk kastingnya aja dia harus mengkritingkan rambutnya sampai beberapa kali. Dia berperan menjadi Goo Joon Pyo. Debut pertamanya saat ia membintangi Love Hymm di tahun 2006 sebagai peran yang kecil. Lalu ia mendapat peran utama di tahun 2007 saat membintangi serial Mackerel Run sebagai Cha Gong Chan. Karena aktingnya yang terus memukau serta memiliki tampang yang sangat-sangat di atas standar. Akhirnya dia di tarik untuk di jadikan peran utama di film f4 boys before flowers Korean version.


Hmmm…tau nggak sech… Cowok kelahiran 6 Juni ini mempunyai nama asli Kim Hyun Hjoong. Rupanya ia adalah leader dari salah satu Boyband di Korea, SS501. Dia berperan sebagai Yoon ji Hoo. Cowok yang paling Cantik di F4 Korea. Dia harus bekerja keras untuk bermain biola sebagai tuntutan dari serial ini. Sekarang ia sudah bisa memainkan lagu nina bobo dengan biolanya. Hihihi… lucu ya?... Dia juga ikut dalam acara reality show “We Got Married” bersama Hwang Bo. Dia juga member F4 kesukaan Sung_Ghia lho….!!!


Ini dia Si imut yang memiliki senyuman maut yang paling guanteng. Dia anggota F4 kesukaan Kim_dbum. Cowok kelahiran 7 Juli 1989 ini mempunyai nama asli Kim Bum. Dia udah sering bermain di serial TV, contohnya Unstoppable High Kick dan East of Eden. Dia juga pernah bermain film bareng Sohee Wonder Girl dengan judul I Like It Hot. Cowok ini merupakan member F4 yang termuda. Dia berperan sebagai So Yi Jung.


Cowok kelahiran 3 Februari 1985 mempunyai nama asli Kim Joon. Dialah yang benar-benar baru di dunia film. Dia tergabung di group T-Max yang juga mengisi soundtrack untuk film ini. Dia member F4 yang paling tua. Tapi nggak kelihatan yach..?? nampak masih muda. Dia berperan sebagai Song Woo Bin. Dia juga merupakan member F4 kesukaan Kim_dbum selain Kim Bum. Huhuhu… kok, di borong ama Kim_dbum semua... hahaha…


Ini dia yang paling cantik di serial ini. Gimana enggak, kan dia pemeran utamanya. Cewek kelahiran 9 November 1984 yang mempunyai nama asli Koo Hye Sun ini paling gak suka kalo dipanggil "noona" alias panggilan kakak perempuan buat cwo sama anggota F4, katanya dia belum tua banget. Dia udah banyak main serial, contohnya Strongest Chil Woo ama The King and I. Dia berperan sebagai Geum Jan Di, cewek yang biasa aja karena cuma pengantar cucian yang letaknya dekat dengan Shinhwa College. Karena udah nyelamatin F4 dia diperbolehkan untuk sekolah disana. Tapi, karena ada kejadian antara F4 dan sahabatnya, ia mendeklarasikan perang dengan F4.


Oh ya, ada yang tertinggal nih, PENTING untuk di beri tau… ^_^

Boys Before Flowers atau Boys Over Flowers adalah drama korea terbaru Di Indosiar. Drama Korea Boys Before Flowers adalah Meteor Garden Korea (ingat yachh..) dan adaptasi dari manga Hana Yori Dango.

Drama Boys before Flowers ini telah tayang di TV Indonesia, Tepatnya di Stasiun Indosiar kesayangan kita Mulai 1 juni 2009, pada hari senin dan selasa, pukul 21.30 wib. Wuihhhh, indosiar benar-benar keren… Uptodate Buanget… Sukses buat Indosiar. Terus menayangkan drama-drama asia yang terbaru…ocheee..

Jangan lewatkan jadwal drama korea Indosiar terbaru “Boys Before Flowers”.

Hmmm, kira-kira yang mana yang lebih bagus? Meteor Garden Taiwan, Meteor Garden Jepang atau Meteor Garden Korea???



ni header buat nurul nih......

Read More......

Selasa, 19 Mei 2009

Generasi muda, generasi penerus bangsa


Tidak sedikit para orang tua beranggapan bahwa kaum muda itu adalah anak kemarin sore yang masih ingusan, belum matang pemikirannya, kaum muda belum bisa berkarya, belum bisa memimpin. Belum bijaksana dalam menangani suatu permasalahan apalagi harus memecahkan masalah tersebut. Mungkin bagi kita para kaum muda pasti menganggap hanya orang-orang tua kolot yang memiliki pemikiran aneh seperti itu. Memang benar, orang tua yang kurang paham terhadap dunia pendidikan pasti berpikir “Buat apa sekolah tinggi-tinggi, toh nantinya jadi seperti kita juga” Sangat tidak adil kalau seluruh masyarakat di sekeliling kita juga menganggap kaum muda itu belum bisa apa-apa, mereka salah besar. Justru kaum muda itu yang banyak melahirkan karya-karya yang menarik dan menantang. Generasi muda adalah generasi yang banyak menghasilkan prestasi-prestasi yang cemerlang, generasi yang pantang menyerah, generasi penerus bangsa, serta generasi yang mampu membawa nama bangsanya ketingkat dunia.

Setiap orang memiliki impian untuk sukses namun dalam kenyataannya, impian untuk sukses tersebut tak diimbangi dengan langkah-langkah tepat, berani menghadapi tantangan dan modal yang cukup. Memang untuk meraih kesuksesan membutuhkan perjuangan dan proses yang panjang, tetapi bukan berarti kesuksesan itu ditentukan oleh lamanya bekerja.Ada sekelompok orang yang telah meraih dan menikmati kesuksesannya namun berakhir dengan penyesalan karena mereka tak berusaha untuk menjaga kesuksesan itu apalagi memikirkan bagaimana agar bidang lainnya pun sukses. Tidak sedikit juga orang-orang yang cepat meraih sukses itu adalah golongan orang muda.

Menciptakan sebuah komunitas, Yayasan atau sebuah Forum untuk meningkatkan kualitas para generasi muda adalah salah satu perbuatan yang mulia. Small Kindness adalah salah satu yayasan yang sangat peduli terhadap pengembangan generasi-generasi muda. Sebuah Yayasan Yusuf Islam yang bergerak dalam bidang sosial dan pendidikan. Yayasan ini merupakan salah satu cabang yang ada di Indonesia tepatnya di Banda Aceh.

Program utama dari yayasan ini adalah :

1. InOFF (Indonesia Orphan and Family Fund) yaitu menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim korban Tsunami dalam bentuk santunan tunai maupun barang.

2. USSB (University Student Scholarship Beneficiaries) yaitu memberikan beasiswa untuk mahasiswi (yang berada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar) baik berupa beasiswa bulanan maupun program-program yang dapat meningkatkan skill mereka. Selain itu, mereka juga di beri kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan Hobi dan minat melalui departemen-departemen yang mereka pilih. Telah banyak program-program yang di laksanakan eperti seminar, training, pembagian Qurban untuk orphan SK, dll.

3. EMTEC (European Management Training and Education Center) yaitu mengadakan les (khusus wanita) dengan harga yang sangat terjangkau, baik berupa les bahasa inggris, computer dan menjahit. Menyediakan tempat yang aman dan kondusif, sistem belajar yang interaktif (audio visual untuk les bahasa inggris). Untuk mengetahui lebih banyak lagi tentang Small kindness, silahkan kunjungi saja websidenya di : www.inoff-aceh.org


* MEMANFAATKAN MASA MUDA *


Tidak sedikit kita lihat kalau kalangan muda itu banyak yang menyia-nyiakan masa mudanya untuk hal-hal yang tidak berguna. Mereka rela untuk tidak melanjutkan sekolahnya hanya untuk sesuatu yang melalaikan mereka. Mereka berpikir kalau hidup mereka selalu di biayai oleh orang tuanya. Sangat disayangkan otak dan pikiran mereka kalau tidak di sekolahkan ketika masih muda.

Masa muda adalah masa yang tepat untuk berprestasi, Memanfaatkan masa muda dengan hal-hal yang positif, adalah komitmen yang selalu di pegang oleh mereka-mereka yang ingin sukses. Masa muda memang sangat banyak dengan tawaran-tawaran yang indah, namun jika kita tidak pirtar-pintar dalam menjalankannya, bukan tidak mungkin bahwa kita akan tertuju kejalan kemaksiatan, na’uzubillah…. Maka dari itu kita membutuhkan “Iman” dalam menjalani masa ini. Semoga anda-anda termasuk orang-orang yang beriman…. Amiiiiiiiin…

Jika anda memiliki waktu kosong, berusahalah untuk mengisi waktu kosong itu. Jangan membiarkan waktu kosong itu terlewatkan begitu saja alias sia-sia. Alangkah bagusnya kalau kita mengikuti les atau belajar kelompok, yang penting kita tidak menyia-nyiakan waktu, apalagi untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti : menonton tv berlanjut-lanjut.
Bukankah hidup itu Cuma sekali?? Gunakanlah waktu itu sebaik-baiknya. Ingat, satu detik yang telah berlalu tidak akan bisa di ulang kembali. Jangan sampai penyesalan merugikan anda.


* KIAT – KIAT SUKSES *


1. Mengendalikan diri sendiri

Saat Anda meraih sebuah kesuksesan, cobalah bertanya pada diri anda sendiri, apa saja yang sudah Anda kerjakan? Apa saja kelebihan Anda? Kekurangan Anda? De el el

2. Meningkatkan kemampuan

Kemampuan dan keahlian di bidangnya akan menentukan karir seseorang. Apapun posisi Anda dan bagaimana pun kemampuan dan keahlian Anda harus diupayakan agar meningkat.
Beberapa cara untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian :
- Belajar dari kesalahan dan pengalaman yang lalu. Jangan biarkan diri anda terpuruk dengan mengingat kesalahan-kesalahan masa lalu.
- Mengikuti suatu kegiatan, pelatihan atau sesuatu yang bisa meningkatkan kualitas kemampuan anda.
- Belajar dari keberhasilan orang lain itu merupakan salah satu kunci sukses.

3. Menciptakan Prestasi

Berusaha untuk menciptakan suatu prestasi, bermotivasi untuk terus maju. Walau mungkin itu adalah suatu prestasi yang tidak besar. Dengan prestasi yang lain itu maka Anda akan lebih berpeluang untuk promosi ke jenjang yang lebih tinggi. Caranya agar dapat berprestasi adalah dengan giat mempelajari sesuatu yang baru yang lebih menantang.

4. Selalu Berusaha Untuk Tetap aktif, jangan menunggu!

Harga dari suatu kesuksesan sangatlah mahal, maka jangan sampai kesuksesan itu lepas dari tangan Anda. "Semakin tinggi tempat posisi Anda berdiri, semakin kuat ‘angin’ bertiup”. jangan menunggu untuk di perintahkan, Di depan kita sangat banyak generasi-generasi yang siap menantang kita. Apalagi Zaman terus berkembang, Technologi semakin canggih saja, semakin muda generasi penerus kita, maka semakin luas pula pemikiraannya dibandingkan para orang tua yang umurnya di atas mereka. Walaupun pengalaman mereka tidak sebanding dengan pengalaman-pengalaman para senior mereka. Namun bakat serta kemampuan mereka patut di acungkan Jempol.

Terus berkarya… memberi itu lebih baik dari pada menerima…


SIAPA BILANG GENERASI MUDA ITU “SAMPAH” ??

Kaum muda bukan saja seorang yang memiliki integritas dan semangat yang tinggi dalam hidupnya, tetapi yang harus di fahami adalah bahwa kaum muda adalah manusia yang memanivestasikan jiwa mudanya sebagai agent of the change, sebuah generasi revolusioner. Sungguh sangat menyedihkan, jika ada sekelompok manusia yang mengaku sebagai kaum muda tetapi memanivestasikan jiwa mudanya hanya untuk hal –hal yang jauh dari manfaat justru malah menebar maksiat. Na’udhubillah…

Kaum muda merupakan suatu fase yang paling fenomenal dalam kehidupan manusia. Yang di pundaknya terdapat amanah berat untuk menegakkan kembali sayap-sayap islam, Subhanallah.. Sungguh Allah tidak menyia-nyiakan kaum muda. Tapi, kenapa kita sebagai menusia masih beranggapan bahwa kaum muda itu tak lebih dari sampah??

Kaum muda bukan sampah yang tak ada harganya, tapi mereka adalah sebuah Bom ganas yang akan meluluh lantakkan kebatilan, Mereka adalah sangkur tajam yang akan menikam kedhaliman, mereka adalah peluru baja yang siap melesat segala bentuk ketidakadilan. Kaum muda bukanlah sampah, melainkan generasi baru yang akan menggantikan generasi yang telah mati. Sungguh, mereka bukanlah sampah yang menebar racun bagi lingkungannya, tapi mereka adalah sekuntum bunga yang akan merekah hingga memancarkan keindahan pada bumi Allah SWT. Mereka bukanlah ulat yang menghancurkan dedaunan, melainkan pupuk yang menyuburkan kehidupan. Mereka generasi yang memiliki visi dan misi yang tangguh untuk menegakkan kedamaian dunia.

Ingatlah saudara-saudaraku, biarkanlah orang berkata apapun yang mereka suka. Tapi jangan pernah kita melupakan bahwa “kaum muda hari ini adalah pemimpin hari esok” maka, BERSIAPLAH !!! Cayooo…… !!!

Read More......

Rabu, 13 Mei 2009

menggambar Objek dengan Flash 8

Hmm.. bingung nih harus mulai dari mana… Ok, saya akan memperkenalkan bagaimana cara menggambarkan sebuah objek pada macromedia flash 8. Sebenarnya tidak ada kata-kata sulit apabila kita ingin belajar. Apalagi objek-objek yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Para pembaca tidak di tuntun untuk menggambar objek yang seperti Disney yang di film-film kartun itu. Bagi pemula saya rasa cukup dengan mengenal objek yang sederhana dulu. Dengan begitu kita akan terlatih sendiri untuk membuat gambar yang lebih menarik lagi.

Ok, kita akan sama-sama mulai membuat sebuah gambar objek “AYAM”.

Uraikan terlebih dahulu bagian-bagiannya seperti badan, sayap, mata, mahkota, ekor, dan kaki. Mulailah membuat sketsa dasar, lalu lakukan teknik pewarnaan. Selain pemberian efek instance yang perlu perhatian khusus, keakuratan penempatan masing-masing objek juga tak kalah penting.




Membuat Gambar Badan


Siapkan Flash Document baru, klik menu File > New. Buat sketsa dasar bentuk badan klik menu line tool (N) tarik hingga membentuk ukuran badan, dan untuk memberi lengkungan tinggal arahkan saja kursornya ke bagian garis badan tadi. Sehingga kursor tersebut berbentuk lengkungan seperti alis, dan tari lengkungan itu hingga berbentuk badan.





Untuk setting warna, klik pada menu Paint Bucket Tool (K) atau panel Color Mixer pilih warna kuning, dan hilangkan garis Outlinenya.




Seleksi objek badan, jadikan simbol dengan nama Badan. Pilih type behavior Movie clip, kemudian atur letak titik registrasi tepat di tengah.




Tampilkan panel Filter, lalu klik tanda plus (+) dan pilih Glow, ikuti setting berikut: Blur X dan Y: 18, Strength: 100%, Quality: Low, Color: Hijau (#999900), klik kotak cek Inner glow.




Hasil dari penggunaan efek Glow





Membuat Gambar Mata


Buat layer baru dengan nama Mata. Gambar empat sketsa objek mata dengan Line Tool, kemudian edit hingga seperti terlihat pada gambar berikut ini.





Untuk membuat lengkungan, ikuti seperti langkah di atas atau bisa juga menggunakan langsung menu-menu yang ada. Mis: seperti membuat lingkaran, tinggal pilih saja menu Oval Tool (O).


Pilih warna Biru tua (#003366), Biru (#0066CC), Putih, Coklat (#990000), dan Putih. Warnai objek sesuai urutan, lihat hasilnya.




Posisikan objek 1 dan 2, lalu hilangkan outline yang berada di dalam, hapus outline objek 4, 5, dan 6, lalu posisikan ketiga objek tersebut terhadap objek 3. Namun sebelumnya ganti warna outline objek 3 dengan warna Coklat (#996600). Lihat ilustrasi komposisi penempatan di bawah ini.




Posisikan gabungan objek 2 terhadap gabungan objek 1, lihat hasilnya membentuk gambar mata.



Hasil penggabungan objek

Seleksi semua objek kemudian jadikan simbol dengan nama Mata. Pilih type behavior Movie clip kemudian atur letak titik registrasi tepat di tengah.


Berikan efek instance dengan menampilkan panel Filter, lalu klik tanda + dan pilih Bevel, ikuti setting berikut: Blur X dan Y: 12, Strength: 100%, Quality: Low, Shadow: Coklat (#996600) Highlight: Hijau (#999900) Angle: 45, Distance: 3, pilih Type: Inner.




Pengaturan efek bevel




Hasil penggunaan evek bevel


Posisikan objek Movie clip mata tersebut, lihat hasilnya di bawah ini :





Membuat Gambar Mahkota


Buat layer baru dengan nama Mahkota, lalu buatlah sketsa objek mahkota di stage dan edit dengan Selection Tool. Lihat gambar berikut ini.




Seleksi objek mahkota, kemudian beri warna Oranye (#FF6600), setelah itu hapus outline. Pemberian warna disini sama dengan perberian warna seperti langkah-langkah di atas.




Jadikan simbol dengan nama Mahkota, pilih behavior Movie clip dengan titik registrasi di tengah.

Tampilkan panel Filter, lalu klik tanda plus (+) dan pilih Bevel, ikuti setting berikut; Blur X dan Y: 10, Strength: 100%, Quality: Low, Shadow: Kuning (#FFCC00), Highlight: Putih, Angle: 111, Distance: 5, pilih Type: Inner.




Hasil penggunaan efek Bevel


Posisikan objek Movie clip Mahkota terhadap objek Movie clip Badan


'

Memposisikan Movie Clip Mahkota.


Membuat Gambar Mulut


Buat layer baru dengan nama Mulut, lalu buatlah enam sketsa objek sayap, kemudian edit dengan Selection Tool. Lihat gambar di bawah ini.



Beri warna objek 1 dengan warna coklat (#996600), kemudian hilangkan outline. Sama seperti langkah di atas.




Jadikan simbol dengan nama Mulut, tampilkan panel Filter. Beri efek Bevel dengan pengaturan berikut: Blur X dan Y: 15, Strength: 100%, Quality: Low, Shadow: Hitam, Highlight: Putih Angle: 45, Distance: 5, pilih Type: Inner.





Hasil penggunaan efek Bevel


Posisikan objek Movie clip Mulut terhadap objek Movie clip Badan.




Memposisikan Movie Clip Mulut



Membuat Gambar Kaki


Buat layer baru dengan nama Kaki, setting untuk panel Property; Stroke Color: Coklat (#660000), Fill Color: No Fill, Stroke Height:1, Stroke Style: Solid.




Pengaturan Property Stroke



Membuat objek kaki


Pertebal garis telapak kaki dengan menambahkan sedikit garis.




Warnai objek kaki dengan warna jingga (#FF6600).




Seleksi objek tersebut, lalu jadikan simbol dengan nama Kaki, pilih behavior Movie clip dengan titik registrasi di tengah.


Tampilkan panel Filter, lalu klik tanda plus (+) dan pilih Bevel, ikuti setting berikut: Blur X dan Y: 4, Strength: 100%, Quality: Low, Shadow: Coklat (#996600), Highlight: Putih, Angle: 45, Distance: 3, pilih Type: Inner.





Buat duplikat objek Movie clip Kaki, lalu posisikan terhadap objek Badan, gunakan fasilitas Arrange.



Menempatkan objek kaki



Membuat Gambar Sayap dan Ekor


Buatlah sketsa objek sayap, kemudian edit dengan Selection Tool. Lihat gambar di bawah ini.




Beri warna kuning (#FFCC00) dan hilangkan outline. Perhatikan gambar di bawah ini.




Jadikan simbol dengan nama Sayap, tampilkan panel Filter, lalu klik tanda plus (+) dan pilih Bevel, ikuti pengaturan berikut: Blur X dan Y: 11, Strength: 100%, Quality: Low, Shadow: Putih, Highlight: Putih, Angle: 45, Distance: 5, pilih Type: Inner.





Gandakan objek Movie clip Sayap, putar dengan bantuan fasilitas Free Transform Tool. Lakukan sekali lagi, lalu posisikan.




Memposisikan Movie Clip Sayap


Buatlah ekor dengan menggandakan objek Movie clip Sayap, perkecil dan putar dengan bantuan fasilitas Free Transform Tool. Lakukan lagi, lalu posisikan.




Seleksi semua objek, lalu jadikan simbol dengan nama Ayam, pilih behavior Movie clip dengan titik registrasi di tengah.



Memberi Efek Instance


Tampilkan panel Filter, lalu klik tanda plus (+) dan pilih Bevel, ikuti pengaturan berikut: Blur X dan Y: 34, Strength: 100%, Quality: Low, Shadow: Coklat (#996600), Highlight: Coklat (#996600), Angle: 180, Distance: 3, pilih Type: Inner.




Kemudian beri efek Glow dengan setting berikut: Blur X dan Y: 5, Strength: 100%, Quality: Low, Color: Coklat (#996600), klik kotak cek Inner glow.




Pengaturan efek Glow


Klik menu File > Save, simpan file dengan nama Ayam.




Hasil akhir kreasi objek ayam


Selamat mencoba ^_^… nach sekarang kreasikan sendiri karya anda, coba buat yang lebih bagus lagi dari saya, saya yakin anda pasti bisa.



Read More......

Clockvi

 
""

' Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez