Kamis, 17 September 2009

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H


Alhamdulillahirabbil’alamin… Wanginya Semerbak Kebersamaan dan Indahnya Silaturrahmi sudah tercium di batang hidungku. Setelah sebulan lamanya kita berlomba-lomba dalam beribadah serta memperbanyak amalan-amalan sunnah di bulan suci Ramadhan yg penuh berkah utk mendekatkan diri kepada Allah serta Berjuang dalam memerangi hawa nafsu. Akhirnya, Hari Kemenangan itu akan segera kita raih. (hmmm, sudah pada beli baju lebaran belum… ? bagi saudara-saudara yang tidak memiliki baju lebaran, nggak usah bersedih… Yang Penting kita memiliki Hati Yang baru dan bersih untuk menyambut Hari Kemenangan… Buat apa kita memiliki baju lebaran Yang harganya Ratusan hingga jutaan Kalo Penyakit Hati itu Belum lekang dari Raga kita… Percuma…)

Hmmm… Tau Nggak Sech… (Pasti tau donk.. ) Takbir mulai dikumandangkan setelah bulan Syawal dimulai. Di hari yang Fitri ini sunnat bagi kita mengerjakan shalat Id (Bayangin dech… gimana nikmatnya Shalat bersama-sama di pagi hari Meraih Kemenangan. Huf…….. Shalat ITU,… Aq selalu merindukannya). Oh ya, Hukum Shalat Id menurut sebagian pendapat ulama adalah Sunnat Mu’akkad atau bisa di katakan Sunnah yang sangat di anjurkan oleh Baginda Nabi Rasulullah SAW. Shalat Id pertama kali dilakukan pada tahun kedua dari Hijrahnya Sang Rasulullah. Selain menunaikan Shalat Sunnah Idul Fitri, kaum muslimin juga harus membayar Zakat Fitrah sebanyak 2 kilogram bahan pangan. Tujuan dari zakat fitrah sendiri adalah untuk memberi kebahagiaan pada kaum fakir miskin. Sesama Muslim wajib membahagiakan Muslim yang lainnya karena Berbagi kebahagiaan juga merupakan Ibadah.

Amalan yang sangat di anjurkan pada hari raya adalah memakmurkan serta memperindah hari raya tersebut dengan Takbir, Tahmid, dan Tahlil, sejak terbenamnya matahari Di hari terakhir bulan Ramadhan hingga sampai waktu Ashar Hari Raya.

Rasulullah pernah bersabda : “Hiaskanlah Dua Hari Raya tersebut (Idul Fitri dan Idul Adha) Dengan Takbir”. (HR.Ath-Thabarany dari Anas r.a).


HARI KEMENANGAN 1430 H

Di Hari yang fitri ini marilah kira sama-sama kembali melahirkan jiwa-jiwa yang suci dan bersih. Jauhkanlah dari segala penyakit hati serta Ikhlas membukakan pintu Maaf sebesar-besarnya kepada saudara-saudara kita yang mungkin pernah berbuat salah terhadap kita. Karna Hanya dengan kata “Maaf” Iblis bisa berubah menjadi Malaikat. Pernahkah diantara kamu merasakan sangat di benci serta membenci seseorang….? Hingga kamu tidak sanggup bila berhadapan dengannya. Nah… apa yang terjadi bila seseorang tersebut sudah memaafkan anda. Sungguh tidak bisa dibayangkan ketika kata “MAAF” keluar dari mulut seseorang yang dulunya sangat kita benci… Ketika setitik embun Maaf itu menetes di relung hati yang panas dengan Kebencian. Maka padamlah api kebencian itu….

Taqabbalallahu Minna wa Minkum, Taqabbal Ya Karim…
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Minal Aidin wal Faidzin…
Mohon Maaf Lahir dan Bathin…
Dari hati yang terdalam….
Dengan penuh kerendahan hati…..
kita sama-sama memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan…..
Semoga Allah mengampuni dosa kita…..
Amien……


2 komentar:

Clockvi

 
""

' Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez