Rabu, 11 November 2009

Seindah Hiasan Adalah Wanita Sholeha

Bismillahirrahmanirrahim... ^_^ .

Lihatlah betapa indahnya bunga-bunga di pagi hari dengan warna yang sangat khas sehingga menggugah nafsu para kumbang-kumbang untuk segera menjamahnya. Sebagian mulai mekar namun sebagian lagi masih kuncup. Disiang harinya lihatlah ombak datang silih berganti memecah keheningan pantai. Dan dimalam hari pula bintang gemintang bersinar bagai berlian di angkasa. Sebagian berkedip dengan indahnya, sebagian bersembunyi malu. Begitu indah ciptaan Allah SWT. Tetapi “Perempuan Sholeha lebih Indah dari itu semua”. Subhanallah....

“Dunia adalah perhiasan, Sebaik-baiknya perhiasan adalah wanita yang sholeha” (HR.Muslim)



Hadist di atas tidak asing lagi di telinga kita. Mmm Namun.... Siapakah “Perempuan Sholeha itu?”

Perempuan sholeha bukanlah perempuan yang berjabatan tinggi, pemilik tampang secantik luna maya, jago acting selincah emma watson atau mempunyai 10 mobil mewah. Namun bisa jadi Ia adalah seorang anak perempuan dari tukang kebun. Dia tidak pintar namun ia cerdas menggunakan akal pikirannya (yang jelas tidak sejail abu nawas... hehe). Dia bukan perempuan bodoh yang hobby shopping setiap minggunya demi memamerkan harta kekayaan dan menghambur-hamburkan uang suaminya. Tapi dia perempuan yang cukup cerdas yang mempergunakan akalnya untuk berjihad dengan jalannya masing-masing, dan jihad perempuan itu adalah dirumah bukan di apartement berlantai 30, ataupun di persimpangan jalan dimalam hari. Rumahnya adalah Syurga bagi suaminya dan pesantren untuk anak-anaknya...

Perempuan Sholeha adalah perempuan yang memiliki kelembutan Khadijah, Ketabahan Fatimah dan Kecantikan Aisyah... Perempuan ini memang kelihatan lembut, Namun kelembutannya mampu mengalahkan Kekerasan atau paksaan dari kaum lelaki. Semua segan terhadapnya dan ingin melindunginya karena hijab. Hijabnya adalah tameng nafsu, senyum manis tersipu yang disembunyikan dibalik kerudung dengan wajah yang tertunduk adalah pedang penebas nafsu yang membunuh siapa saja yang berniat buruk padanya... (nyamannya..)

Perempuan Sholeha adalah perempuan yang menyembunyikan sorot tajam matanya dari tatapan dan saling menatap, tatapannya hanya seperlunya terbalut oleh sipu malu, tapi semua orang terpesona oleh tunduk matanya ini, semua takjub dan semuanya kagum, dimata manusia Ia adalah Pelita dan dimata Allah SWT Ia adalah Mutiara... Subhanallah (Amazing)...

Ia indah bukan karena cantik parasnya tapi cantik hatinya, hatinya yang terbuat dari kapas selembut sutera, sebening intan permata, sesuci air telaga kautsar, dan secantik mutiara jiwa ( vhi malah jadi pujangga nih... heheh ), Jika siang Ia berhijab dan jika malam jangan cari ia dikebisingan lampu-lampu sorot kota, atau ditengah kebisingan dunia karena Ia berada diatas Sajadah, meletakkan kening beningnya dan memohon ampun kepada Allah SWT atas ria, atas fitnah dan atas khayalan kaum Adam yang memujanya. Matanya sembab karena takut kepada Allah SWT jika kecantikannya telah menjadikannya tangan setan untuk menjadi penggoda karena pada naluri setiap perempuan ingin dipuja.

Perempuan Sholeha adalah yang baik perilaku pada suaminya dan menaatinya setelah taat kepada Allah SWT. Menyanjunginya setelah dia menyanjung Rasulullah SAW. Perempuan itu lugu namun Ia tidak bodoh, pikirannya jernih karena diamnya adalah dzikir dan bicaranya adalah dakwah. Ia tak pernah kehilangan arah karena Al-Qur'an dan Hadist telah dijadikannya Sebagai Penuntun dalam hidupnya. Setiap langkahnya ia niatkan untuk mencari Ridho Allah SWT, Ujian dan Bahagia dijadikannya sebagai ladang Ibadah.


Mmm... Siapa sich yang nggak ingin jadi wanita yang Sholeha dan siapa juga yang tidak ingin menjadikannya sebagai istri, Semoga semua perempuan yang ada dimuka bumi ini termasuk saya akan mulai mengikuti langkahnya, karena perempuan seperti ini adalah oase di padang tandus, pelita dikegelapan, peneduh dibawah teriknya dunia dan Bidadari yang diturunkan Allah SWT kebumi untuk menjadi Khalifah. Iya, inilah perempuan yang sangat diinginkan kehadirannya oleh bumi dan dinanti kepulangannya di Syurga......... Amiinnn....

(RINDU)

Ya Allah tunjukilah kami

Bidadari-bidadari-MU

Yang mampu menyesatkan kami di Jalan-MU

Hanya di Jalan-MU…

Ya Allah perbikilah agama kami

Yang Ia adalah benteng bagi segala urusan kami

Perbaikilah kehidupan duniawi kami

Yang padanya persinggahan kami

Perbaikilah perkara Akhirat kami

Yang padanya tempat kami kembali

Jadikanlah hidup ini sebagai lahan upaya kami menambah segala kebajikan

Dan jadikanlah sakratulmaut sebagai titik henti bagi kami dalam segala keburukan.

11 komentar:

  1. Ya..Allah jadikanlah mereka istri2 yang solehah..Amin!!!..

    BalasHapus
  2. Wah..katanya susah ya mbak jadi wanita soleha, banyak godaannya...
    Cuma kalo udah niat, pasti deh bisa :)

    BalasHapus
  3. @ Masshah : Amin... Ya Allah... ^_^ syukrn Jzkllh

    @ Zippy : mmm... Nggak ada kata2 susah asalkan punya kemauan... hehhe.. InsyaAllah pasti bisa... ^_^

    BalasHapus
  4. Dg mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, sy mau comment:
    Wah2 jadi terharu nih. hehe.. Memang wanita shalihah itu idaman semua orang, termasuk ane (hihii)..
    Bagus banget sob postingnya dan insyaAllah bermanfaat. Amin..

    BalasHapus
  5. @ Amru : Silahkan...... Amii...nnn........ Terima kasih kawan.... ^_^

    BalasHapus
  6. Lelaki itu Pemimpin Rumah tangga, tak akan sukses seorang Pemimpin tanpa pendamping seorang istri yang sholehah,..........!!!!!!!!

    BalasHapus
  7. Assalamm...
    Subhanallah benar2 posting yg sangat mengagumkan.
    smoga semua wanita didunia ini menjadi perhiasan dunia & Kaum pria mendapatkan pasangan wanita sholeha... Aminn Allah humma Aminn...
    Izin Copas ya.. :-)

    BalasHapus
  8. ya ALLAH jadikanlah istri ku menjadi istri yg sempurna di mata MU yg membuatku semakin mencintaiMU

    BalasHapus
  9. assalamu'alaikum...
    subhanallah.... dapatkah saya mendapatkan itu semua...

    mga Allah meridhoi... amiinn..

    hihii

    BalasHapus
  10. http://almiqma.wordpress.com/

    visit jg ya..

    hehe

    BalasHapus

Clockvi

 
""

' Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez