Rabu, 05 Agustus 2009

BULAN SUCI RAMADHAN…..

Subhanallah…walhamdulillah… walailahailllah…Allahuakbar…

Sungguh sulit untuk di percaya, Allah sungguh sayang kepada Hamba-Nya. Dia telah memberikan umur panjang bagi kita agar bisa mencicipi kembali nikmatnya Bulan Suci Ramadhan. Bulan yang penuh Baroqah dan Ampunan, Bulan yang lebih baik dari seribu bulan, Bulan dimana kita dapat mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya. Puasa di Bulan Ramadhan merupakan ibadah penting agar bisa mencapai takwa dan Ridha Ilahi serta salah satu sebab memdapatkan Ampunan dari-Nya. Allah akan melipatgandakan Pahala kita pada Bulan Suci ini, Allah telah menjadikan Ibadah Puasa itu Khusus untuk diri-Nya. Firman Allah dalam hadits yang disampaikan oleh Nabi: "Puasa itu untuk-Ku dan Aku langsung membalasnya. Orang yang berpuasa mendapatkan dua kesenangan, yaitu kesenangan ketika berbuka puasa dan kesenangan ketika berjumpa dengan Tuhannya. Sungguh, bau mulut orang berpuasa lebih harum dari pada aroma kesturi." (Hadits Muttafaq 'Alaih).


Keistimewaan pada bulan Suci ramadhan :

  1. Pada bulan Suci inilah Al-Qur’anulkarim di turunkan Oleh Allah melalui malaikat Jibril.
  2. Pada bulan ini disunatkan shalat tarawih, yakni shalat malam pada bulan Ramadhan, untuk mengikuti jejak Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam, para sahabat dan Khulafaur Rasyidin. Sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam “Barangsiapa mendirikan shalat malam Ramadhan karena iman dan mengharap pahala (dari Allah) niscaya diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (Hadits Muttafaq ‘Alaih).
  3. Pada bulan ini juga memiliki Satu malam yang sangat Istimewa. Satu malam yang lebih baik dari seribu Bulan, Satu malam itu adalah Malam Lailatul Qadar, karna pada malam inilah Al-qur’an di turunkan.


*Tanda-tanda malam Lailatul Qadar:*

-Pada malamnya keadaan bersih dengan cuaca tidak sejuk dan tidak pula panas.

-Pada malam itu suasana tenang, terang dan angin sepoi-sepoi serta awannya tipis

-Malamnya tidak turun hujan dan bintang pula tidak bercahaya seolah-olah tidak timbul.

-Pada siangnya pula matahari terbit dalam keadaan suram.


Pernah saya mendengar ada beberapa Keajaiban yang terjadi pada malam lailatulQadar :

- Air Laut berubah jadi Tawar rasanya dan juga tidak bergelombang.

- Air sumur penuh hingga ke permukaan

- Seluruh isi Alam Sujud Meng-Agungkan Asma Allah SWT.

- dan pada malam itu seluruh malaikat turun ke bumi


*Mencari Lailatul Qadar*

Lailatul Qadar akan dijumpai pada 10 malam terakhir Bulan Suci Ramadhan, sepuluh malam terakhir itu adalah malam-malam ganjil Bulan Suci Ramadhan yaitu: 21, 23, 25, 27, dan 29. karena itu perbanyaklah amal dengan membaca Al-Qur'an, Shalat, dzikir, do'a, Istighfar dan taubat dengan sebenar-benarnya kepada Allah SWT serta senantiasa mengharapkan Ridho Allah SWT dan takut akan siksaan-Nya. semoga kita semua termasuk orang-orang yang demikian, Amiiinnn Yarobbal'alamin...

4. Pada bulan ini terjadi peristiwa besar yaitu Perang Badar, yang pada keesokan harinya Allah membedakan antara yang haq dan yang bathil, sehingga menanglah Islam dan kaum muslimin serta hancurlah syirik dan kaum musyrikin.

5. Pada bulan suci ini terjadi pembebasan kota Makkah Al-Mukarramah, dan Allah memenangkan Rasul-Nya, sehingga masuklah manusia ke dalam agama Allah dengan berbondong-bondong dan Rasulullah menghancurkan syirik dan paganisme (keberhalaan) yang terdapat di kota Makkah, dan Makkah pun menjadi negeri Islam.

6. Pada bulan ini pintu-pintu Surga dibuka, pintu-pintu Neraka ditutup dan para setan diikat.

Dan setelah terjadi peristiwa itu semua maka sambutlah kemenangan dengan hati bangga dan Bahagia dengan mengharapkan Ridha-NYa…

SAMBUT KEMENANGAN, DENGAN KEBERSAMAAN…

Setelah Berpuasa Sebulan lamanya, Akhirnya hari kemenangan bagi umat islam pun tiba. Mari menyambut hari kemenangan ini dengan hati yang bersih, marilah bersama-sama kita saling memaafkan. Niatkanlah semua ini semata-mata hanya untuk mencari Ridha Ilahi… Karna kebersamaan itu sangat Indah untuk di lewatkan, Pada hari ini juga kita merayakan kemenangan kita dalam memerangi hawa nafsu, dialah sebetulnya musuh kita yang paling besar.

Diriwayatkan, ketika Rasulullah dan para sahabat baru pulang dari salah satu perang besar, beliau berkata :"Kita baru saja melakukan suatu jihad kecil dan akan menghadapi jihad yang besar dan berat". Para sahabat heran, karena mereka menyangka baru saja mereka melakukan perang yang sangat berat dan meminta banyak pengorbanan, lantas bertanya "Jihad apakah lagi ya Rasulullah ?". Jawab Rasulullah : "Puasa, yaitu jihad memerangi hawa nafsu".

Kemenangan dari peperangan/jihad besar inilah yang kita rayakan. Dan sudah pasti merupakan sesuatu yang menyenangkan untuk kita. Itulah nikmatnya. Kalau dikampung asal kita, kita bisa melihat kegembiraan terpancar dari setiap orang, setiap rumah. Orang saling berkunjung dan saling berucap salam dan saling bermaaf-maafan. Kita berharap jika hari ini kita saling memeluk, saling bermaaf-maafan, saling mendekatkan diri karena Allah, untuk seterusnya kesalahan kita kekhilafan kita masing-masing kita maafkan. Mengapa kita tak bisa melupakan kesalahan orang lain ? Allah saja yang Maha Kuasa, yang menciptakan kita, bisa memaafkan kesalahan dan dosa-dosa umatNya. Rasulullah saw. bersabda : "Barangsiapa shaum Ramadhan karena beriman dan ikhlas, maka diampuni dosanya yang telah lalu dan yang sekarang." (HR.Bukhary Muslim).

Allahu Akbar Alahu Akbar Allahu Akbar walillahilhamd.

Jika Allah menjanjikan pada yang berpuasa karena keikhlasan dan keimanannnya ampunan atas segala dosa dan kesalahan yang telah lalu, maka pada hakekatnya kita telah dikembalikan pada kondisi fitrah kita. Seperti layaknya bayi yang baru lahir. Itulah sebabnya hari raya setelah Ramadhan disebut Hari Raya Fitri. Fitri, karena kita seperti selembar kertas yang putih tanpa bercak kotor dari dosa.

Marilah kita sama-sama mengucapkan :

Taqabbalallahu Minna wa Minkum, Taqabbal Ya Karim…
Selamat Hari Raya Idul Fitri
Minal Aidin wal Faidzin…
Mohon Maaf Lahir dan Bathin…
Dari hati yang terdalam….
Dengan penuh kerendahan hati…..
kita sama-sama memohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan…..
Semoga Allah mengampuni dosa kita…..
Amien……



DAPAT AWARD NIH....... ^_^

Aq dapat award nie dari sahabat-sahabat blogger aq : S@ndhie, Rizu-nyan, n juga Safira, huuuuu senang buanget dech rasanya.... thanks ya sob, dah mau bagi2in awardnya buat aq...
nie die beberapa award yang berhasil aq kunpulkan :




nie dia award dari s@ndhie yang pertama

















nie dia award dari Rizu-nyan









nie dia award dari Safira yang pertama









nie dia award dari S@ndhie yang kedua








nie dia award dari Safira yang kedua









Bagi teman-teman Yang dah bersedia bagi-bagiin awardnya buat aq, aq ucapkan Terima kasih. terima kasih untuk semua waktu yang telah kalian berikan untuk mengunjungi blog aq...

oh ya, award ini merupakan award bergulir... Syarat bagi yang menerima award ini adalah:

1. Buat Posting award, pasang gambar awardnya.
2. Cantumkan link pemberi award.
3. Buat Daftar link 10 sobat penerima award.
4. Sebarkan award ini ke blog lainnya
5. beritahu mereka pada shoutbox atau post comment

Oh ya, Teman-teman dari blogger telah memberikan Kelima award di atas kepada:

1. Nama : Viethree alias "vitri"
2. URL/Web :http://vhiie-threeya-blogs.blogspot.com/
3. Email : vhi_mini@yahoo.com
4. Hobby : Baca buku, ngebloG, n dengarin muzic
5. Cita-cita : Pengen jadi Orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.
6. Mulai ngeblog : kalo nggak salah bulan maret dech...
7. Kota kamu : Atjeh... tau kan?? heheheh

Read More......

Clockvi

 
""

' Copyright 2008 Shoppaholic Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez